Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar Sbdp
Berikut ini adalah contoh latihan Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP untuk Tahun Ajaran 2019/2020 lengkap dengan kunci jawaban. Semoga Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP ini mampu dijadikan rujukan untuk mencar ilmu khususnya adik-adik kelas 6 yang sudah menggunakan Kurikulum 2013.
I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan balasan yang paling benar !
1. Seni yang digunakan untuk mempromosikan produk barang/jasa disebut ....
a. reklame
b. seni kriya
c. seni murni
d. etalase
2. Berikut ini bukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat reklame yaitu ....
a. menawarkan hadiah bagi pembaca
b. goresan pena harus terperinci dan mudah dimengerti
c. bahasa yang baik dan menarik
d. gambar ilustrasi yang menarik
3. Reklame yang digunakan untuk memberikan barang dagangan termasuk kategori reklame ....
a. religi
b. komersial
c. distribusi
d. hibah
4. Plakat yang terpasang di daerah-tempat umum dan biasanya berupa iklan dan pengumuman disebut dengan ....
a. poster
b. brosur
c. pengumuman
d. reklame
5.
Gambar di samping merupakan jenis poster ....
a. niaga
b. kegiatan
c. pendidikan
d. propaganda
6. Poster yang berisi undangan untuk melakukan hal yang lebih baik kepada masyarakat dinamakan ....
a. poster
b. hiasan
c. komersial
d. layanan masyarakat
7. Suatu media yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk memberikan suatu produk, layanan, atau acara kepada masyarakat umum dinamakan ....
a. info
b. koran
c. brosur
d. majalah
8. Reklame berukuran besar di daerah-tempat umum dan biasanya berupa iklan dan pengumuman disebut dengan ....
a. banner
b. poster
c. baliho
d. brosur
9. Poster yang berisi mengenai sosialisasi perihal acara gres yang dibentuk oleh pemerintah kepada masyarakat disebut dengan poster ....
a. kampanye
b. komersial
c. pencarian
d. layanan masyarakat
10. Kalimat poster yang menarik untuk ajuan menjaga kebersihan kelas ialah ....
a. Bersih kelasku, jernih pikiranku
b. Jagalah selalu kebersihan kelas kita.
c. Bersihkanlah kelas kita setiap hari
d. Kalau kelas higienis. senang belajar
11. Jenis reklame singkat yang bertujuan mempromosikan barang atau jasa dalam bentuk visual disebut ....
a. brosur
b. baliho
c. iklan
d. banner
12. Berikut ini bahan yang digunakan untuk menciptakan spanduk ialah ....
a. kain
b. kertas
c. kayu
d. papan
13. Jaga Bumi Kita Tetap Hijau
Kalimat di atas dipakai untuk poster dengan tema ....
a. pendidikan
b. kesehatan
c. kebersihan
d. lingkungan hidup
14. Perhatikan gambar berikut!
Poster pada gambar tersebut bertema tentang
a. pendidikan
b. kebersihan
c. sosial
d. budaya
15. Poster yang berisi undangan mencuci tangan sebelum makan adalah poster ....
a. lingkungan hidup
b. hidup sehat
c. layanan masyarakat
d. acara sosial
16. Suatu sarana atau media untuk memperkenalkan produk tertentu kepada umum dan diharapkan
mampu mempengaruhi cara hidup masyarakat disebut ....
a. buku
b. etiket
c. reklame
d. cover
17. Poster yang berisi mengenai penawaran produk kepada masyarakat disebut dengan poster ....
a. kampanye
b. pencarian
c. niaga
d. layanan masyarakat
18. Secara bahasa reklame diartikan ....
a. teriakan dan saran
b. teriakan dan usul
c. teriakan berulang
d. teriakan dan panggilan
19. Media promosi yang hampir sama dengan billboard yang memiliki ukuran sama besar bahkan
lebih serta hanya bersifat sementara disebut ....
a. baliho
b. poster
c. iklan
d. reklame
20. Perhatikan gambar berikut !
Poster pada gambar tersebut bertema tentang ....
a. pendidikan
b. kebersihan
c. budaya
d. sosial
II. Isilah titik-titik berikut dengan tanggapan yang benar !
1. Kata reklame itu berasal dari bahasa latin ialah ........................................
2. Reklame yang menitikberatkan pada aspek penglihatan disebut reklame ............................
3. Reklame berbentuk gambar lambang organisasi jawatan atau perusahaan disebut ..................
4. Bahasa reklame harus singkat dan ............................................
5. Poster yang berisi mengenai sosialisasi wacana program baru yang dibentuk oleh pemerintah kepada masyarakat disebut ............................................
6. Slogan reklame harus jelas dan .....................................................
7. Pesan utama dari poster komersil dari suatu produk adalah ....................................
8. Poster yang berisi acara pentas musik dari suatu forum dinamakan jenis poster .....................
9. Poster yang berisi penyuluhan belajar 12 tahun dinamakan jenis poster ................................
10. Mendesain poster dengan komputer merupakan poster dengan teknik ..................................
11. Reklame bertujuan untuk menawarkan .........................................................
12. Poster dibuat dengan tujuan untuk ...........................................................
13. Reklame ditempatkan pada kawasan-daerah yang ...............................................
14. Poster niaga bertujuan untuk menunjukkan ...............................................
15. Kalimat pada poster disusun secara ........................................................
16. Fungsi foto produk dalam pembuatan brosur ialah .......................................................
17. Poster yang berisi tentang undangan menanam 1000 pohon disebut poster ...................
18. Pemilihan bahasa dan kalimat harus diadaptasi dengan sasaran ....................................................
19. Poster pendidikan ialah poster yang bertujuan untuk .......................................
20. Poster yang berisi perihal seruan berpolitik menjelang PEMILU di sebut dengan poster .................
III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
1. Apa yang dimaksud dengan seni reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
2. Reklame berdasarkan sifat dan tujuannya dapat dikelompokkan menjadi dua. Coba sebutkan !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
3. Sebutkan hal-hal yang harus diperhatikan dalam menciptakan reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
4. Bagaimana bahasa yang digunakan dalam reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
5. Sebutkan langkah-langkah membuat poster !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
6. Berikan teladan kalimat dalam poster yang isinya perihal ekonomis energi!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
7. Sebutkan jenis-jenis reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
8. Jelaskan gambar ilustrasi yang baik dalam reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
9. Sebutkan unsur-unsur pendukung dalam menciptakan reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
10. Berikan pola kalimat dalam poster yang isinya wacana globalisasi !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
11. Sebutkan dua jenis reklame menurut tujuannya!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
12. Apa saja media yang dipakai untuk melakukan aktivitas reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
13. Tuliskan ciri-ciri reklame yang baik!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
14. Sebutkan fungsi dari poster !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
15. Sebutkan tema yang digunakan untuk poster!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
16. Apa yang dimaksud reklame komersial?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
17. Apa yang dimaksud reklame non komersial?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
18. Jelaskan fungsi dari brosur!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
19. Bagaimana cara menciptakan brosur yang baik?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
20. Mengapa pemilihan warna menjadi hal yang penting dalam membuat brosur?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
2. a. memperlihatkan hadiah bagi pembaca
3. b. komersial
4. d. reklame
5. a. niaga
6. d. layanan masyarakat
7. c. brosur
8. c. baliho
9. d. layanan masyarakat
10. a. Bersih kelasku, jernih pikiranku
11. c. iklan
12. a. kain
13. d. lingkungan hidup
14. b. kebersihan
15. b. hidup sehat
16. c. reklame
17. c. niaga
18. b. teriakan dan ajakan
19. a. baliho
20. a. pendidikan
2. visual
3. logo
4. terang
5. poster layanan masyarakat
6. mudah dipahami
7. penjualan
8. aktivitas
9. pendidikan
10. digital
11. gosip
12. mengajak, membujuk atau menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sesuatu mirip yang telah dituliskan dan digambarkan didalam poster tersebut
13. strategis
14. barang/jasa
15. ringkas, padat, terperinci, dan bersifat persuasif (mengajak)
16. agar lebih menarik
17. lingkungan hidup
18. yang sempurna
19. mendidik
20. kampanye
2. reklame komersial dan reklame non komersial
3. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan reklame :
1. Berita yang ingin disampaikan bersifat objektif
2. Adanya kejujuran dalam isi reklame dan dapat dipertanggungjawabkan
3. Singkat, Padat, dan Jelas
4. Praktis di mengerti
5. Menarik
6. Mencolok (eye-catching)
7. Praktis diingat
4. bahasanya harus mudah dipahami
5. Langkah-langkah membuat poster yakni :
1.menentukan topik dan tujuan
2. membuat kalimat singkat dan mudah diingat
3.memakai gambar
4. menggunakan media yang tepat
6. Hemat Energi, Hemat Biaya
7. Jenis-jenis reklame : iklan, spanduk, brosur, embalase, poster, baliho, billboard, banner, leaflet, kalender, selebaran
8. gambarnya harus terperinci, menarik, gampang dipahami dan sesuai dengan yang diinformasikan
9. Unsur-unsur pendukung dalam membuat reklame :
1. Teks atau slogan yang terang dan mudah dimengerti
2. Bahasa yang baik dan menarik dengan bentuk karakter yang sesuai
3. Gambar ilustrasi menarik dan gampang diingat.
4. Lay Out yang baik (tata letak antara gambar dengan tulisan)
5. Warna yang menarik dan tepat sesuai dengan isi reklame
10. Membeli Produk Dalam Negeri Berarti Mencintai Bangsa Sendiri
11. Dua jenis reklame berdasarkan tujuannya :
Reklame komersial ialah reklame yang bertujuan untuk mencari laba sebanyak-banyaknya.
Contohnya : Iklan produk
Reklame Non komersial yakni reklame resmi bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat dalam bentuk ajakan/himbauan dan perintah
Contohnya : Iklan layanan masyarakat, Iklan visi misi
12. media audio, media visual, media audio visual
13. Ciri-ciri reklame yang baik yaitu Jelas, singkat, dan mudah dipahami, menarik dan mencolok, Jujur, dan dilakukan berulang-ulang.
14. Fungsi dari poster yaitu sebagai media info dan promosi
15. Kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan
16. Reklame komersial yakni reklame yang dipakai oleh pedagang untuk menawarkan barang atau produknya.
17. Reklame non komersial adalah reklame yang dipakai untuk mengajak masyarakat untuk melakukan suatu hal, misalnya hidup higienis, ekonomis energi
18. Fungsi dari brosur adalah merupakan memperlihatkan info kepada masyarakat umum mengenai suatu produk yang akan ditawarkan
19. memakai judul yang menarik. Bahasa yang digunakan gampang dipahami, singkat namun tetap informatif
20. dengan pemilihan warna yang tepat maka akan semakin menarik perhatian konsumen
Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP dan Kunci Jawaban
Soal SBdP Kelas 6 K13 selanjutnya ada di bawah ini ⇩
Soal Tematik Kelas 6 Tema 5 Kompetensi dasar SBdP dan Kunci Jawaban
Itulah Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP dan Kunci Jawaban yang mampu saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Soal Tematik Kelas 6 Tema 4
I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan balasan yang paling benar !
1. Seni yang digunakan untuk mempromosikan produk barang/jasa disebut ....
a. reklame
b. seni kriya
c. seni murni
d. etalase
2. Berikut ini bukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat reklame yaitu ....
a. menawarkan hadiah bagi pembaca
b. goresan pena harus terperinci dan mudah dimengerti
c. bahasa yang baik dan menarik
d. gambar ilustrasi yang menarik
3. Reklame yang digunakan untuk memberikan barang dagangan termasuk kategori reklame ....
a. religi
b. komersial
c. distribusi
d. hibah
4. Plakat yang terpasang di daerah-tempat umum dan biasanya berupa iklan dan pengumuman disebut dengan ....
a. poster
b. brosur
c. pengumuman
d. reklame
5.
Gambar di samping merupakan jenis poster ....
a. niaga
b. kegiatan
c. pendidikan
d. propaganda
6. Poster yang berisi undangan untuk melakukan hal yang lebih baik kepada masyarakat dinamakan ....
a. poster
b. hiasan
c. komersial
d. layanan masyarakat
7. Suatu media yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk memberikan suatu produk, layanan, atau acara kepada masyarakat umum dinamakan ....
a. info
b. koran
c. brosur
d. majalah
8. Reklame berukuran besar di daerah-tempat umum dan biasanya berupa iklan dan pengumuman disebut dengan ....
a. banner
b. poster
c. baliho
d. brosur
9. Poster yang berisi mengenai sosialisasi perihal acara gres yang dibentuk oleh pemerintah kepada masyarakat disebut dengan poster ....
a. kampanye
b. komersial
c. pencarian
d. layanan masyarakat
10. Kalimat poster yang menarik untuk ajuan menjaga kebersihan kelas ialah ....
a. Bersih kelasku, jernih pikiranku
b. Jagalah selalu kebersihan kelas kita.
c. Bersihkanlah kelas kita setiap hari
d. Kalau kelas higienis. senang belajar
11. Jenis reklame singkat yang bertujuan mempromosikan barang atau jasa dalam bentuk visual disebut ....
a. brosur
b. baliho
c. iklan
d. banner
12. Berikut ini bahan yang digunakan untuk menciptakan spanduk ialah ....
a. kain
b. kertas
c. kayu
d. papan
13. Jaga Bumi Kita Tetap Hijau
Kalimat di atas dipakai untuk poster dengan tema ....
a. pendidikan
b. kesehatan
c. kebersihan
d. lingkungan hidup
14. Perhatikan gambar berikut!
Poster pada gambar tersebut bertema tentang
a. pendidikan
b. kebersihan
c. sosial
d. budaya
15. Poster yang berisi undangan mencuci tangan sebelum makan adalah poster ....
a. lingkungan hidup
b. hidup sehat
c. layanan masyarakat
d. acara sosial
16. Suatu sarana atau media untuk memperkenalkan produk tertentu kepada umum dan diharapkan
mampu mempengaruhi cara hidup masyarakat disebut ....
a. buku
b. etiket
c. reklame
d. cover
17. Poster yang berisi mengenai penawaran produk kepada masyarakat disebut dengan poster ....
a. kampanye
b. pencarian
c. niaga
d. layanan masyarakat
18. Secara bahasa reklame diartikan ....
a. teriakan dan saran
b. teriakan dan usul
c. teriakan berulang
d. teriakan dan panggilan
19. Media promosi yang hampir sama dengan billboard yang memiliki ukuran sama besar bahkan
lebih serta hanya bersifat sementara disebut ....
a. baliho
b. poster
c. iklan
d. reklame
20. Perhatikan gambar berikut !
Poster pada gambar tersebut bertema tentang ....
a. pendidikan
b. kebersihan
c. budaya
d. sosial
II. Isilah titik-titik berikut dengan tanggapan yang benar !
1. Kata reklame itu berasal dari bahasa latin ialah ........................................
2. Reklame yang menitikberatkan pada aspek penglihatan disebut reklame ............................
3. Reklame berbentuk gambar lambang organisasi jawatan atau perusahaan disebut ..................
4. Bahasa reklame harus singkat dan ............................................
5. Poster yang berisi mengenai sosialisasi wacana program baru yang dibentuk oleh pemerintah kepada masyarakat disebut ............................................
6. Slogan reklame harus jelas dan .....................................................
7. Pesan utama dari poster komersil dari suatu produk adalah ....................................
8. Poster yang berisi acara pentas musik dari suatu forum dinamakan jenis poster .....................
9. Poster yang berisi penyuluhan belajar 12 tahun dinamakan jenis poster ................................
10. Mendesain poster dengan komputer merupakan poster dengan teknik ..................................
11. Reklame bertujuan untuk menawarkan .........................................................
12. Poster dibuat dengan tujuan untuk ...........................................................
13. Reklame ditempatkan pada kawasan-daerah yang ...............................................
14. Poster niaga bertujuan untuk menunjukkan ...............................................
15. Kalimat pada poster disusun secara ........................................................
16. Fungsi foto produk dalam pembuatan brosur ialah .......................................................
17. Poster yang berisi tentang undangan menanam 1000 pohon disebut poster ...................
18. Pemilihan bahasa dan kalimat harus diadaptasi dengan sasaran ....................................................
19. Poster pendidikan ialah poster yang bertujuan untuk .......................................
20. Poster yang berisi perihal seruan berpolitik menjelang PEMILU di sebut dengan poster .................
III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
1. Apa yang dimaksud dengan seni reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
2. Reklame berdasarkan sifat dan tujuannya dapat dikelompokkan menjadi dua. Coba sebutkan !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
3. Sebutkan hal-hal yang harus diperhatikan dalam menciptakan reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
4. Bagaimana bahasa yang digunakan dalam reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
5. Sebutkan langkah-langkah membuat poster !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
6. Berikan teladan kalimat dalam poster yang isinya perihal ekonomis energi!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
7. Sebutkan jenis-jenis reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
8. Jelaskan gambar ilustrasi yang baik dalam reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
9. Sebutkan unsur-unsur pendukung dalam menciptakan reklame!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
10. Berikan pola kalimat dalam poster yang isinya wacana globalisasi !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
11. Sebutkan dua jenis reklame menurut tujuannya!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
12. Apa saja media yang dipakai untuk melakukan aktivitas reklame?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
13. Tuliskan ciri-ciri reklame yang baik!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
14. Sebutkan fungsi dari poster !
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
15. Sebutkan tema yang digunakan untuk poster!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
16. Apa yang dimaksud reklame komersial?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
17. Apa yang dimaksud reklame non komersial?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
18. Jelaskan fungsi dari brosur!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
19. Bagaimana cara menciptakan brosur yang baik?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
20. Mengapa pemilihan warna menjadi hal yang penting dalam membuat brosur?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................................
Kunci Jawaban Room I
1. a. reklame2. a. memperlihatkan hadiah bagi pembaca
3. b. komersial
4. d. reklame
5. a. niaga
6. d. layanan masyarakat
7. c. brosur
8. c. baliho
9. d. layanan masyarakat
10. a. Bersih kelasku, jernih pikiranku
11. c. iklan
12. a. kain
13. d. lingkungan hidup
14. b. kebersihan
15. b. hidup sehat
16. c. reklame
17. c. niaga
18. b. teriakan dan ajakan
19. a. baliho
20. a. pendidikan
Kunci Jawaban Room II
1. Reklame berasal dari bahasa Latin, adalah re- yang artinya pengulangan, dan clamo (clomos) yang artinya menyerukan. Kaprikornus reklame yakni undangan yang berulang-ulang.2. visual
3. logo
4. terang
5. poster layanan masyarakat
6. mudah dipahami
7. penjualan
8. aktivitas
9. pendidikan
10. digital
11. gosip
12. mengajak, membujuk atau menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sesuatu mirip yang telah dituliskan dan digambarkan didalam poster tersebut
13. strategis
14. barang/jasa
15. ringkas, padat, terperinci, dan bersifat persuasif (mengajak)
16. agar lebih menarik
17. lingkungan hidup
18. yang sempurna
19. mendidik
20. kampanye
Kunci Jawaban Room III
1. Seni reklame ialah seni yang digunakan untuk mempromosikan produk barang atau jasa dengan gaya yang menarik untuk meningkatkan minat pembeli2. reklame komersial dan reklame non komersial
3. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan reklame :
1. Berita yang ingin disampaikan bersifat objektif
2. Adanya kejujuran dalam isi reklame dan dapat dipertanggungjawabkan
3. Singkat, Padat, dan Jelas
4. Praktis di mengerti
5. Menarik
6. Mencolok (eye-catching)
7. Praktis diingat
4. bahasanya harus mudah dipahami
5. Langkah-langkah membuat poster yakni :
1.menentukan topik dan tujuan
2. membuat kalimat singkat dan mudah diingat
3.memakai gambar
4. menggunakan media yang tepat
6. Hemat Energi, Hemat Biaya
7. Jenis-jenis reklame : iklan, spanduk, brosur, embalase, poster, baliho, billboard, banner, leaflet, kalender, selebaran
8. gambarnya harus terperinci, menarik, gampang dipahami dan sesuai dengan yang diinformasikan
9. Unsur-unsur pendukung dalam membuat reklame :
1. Teks atau slogan yang terang dan mudah dimengerti
2. Bahasa yang baik dan menarik dengan bentuk karakter yang sesuai
3. Gambar ilustrasi menarik dan gampang diingat.
4. Lay Out yang baik (tata letak antara gambar dengan tulisan)
5. Warna yang menarik dan tepat sesuai dengan isi reklame
10. Membeli Produk Dalam Negeri Berarti Mencintai Bangsa Sendiri
11. Dua jenis reklame berdasarkan tujuannya :
Reklame komersial ialah reklame yang bertujuan untuk mencari laba sebanyak-banyaknya.
Contohnya : Iklan produk
Reklame Non komersial yakni reklame resmi bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat dalam bentuk ajakan/himbauan dan perintah
Contohnya : Iklan layanan masyarakat, Iklan visi misi
12. media audio, media visual, media audio visual
13. Ciri-ciri reklame yang baik yaitu Jelas, singkat, dan mudah dipahami, menarik dan mencolok, Jujur, dan dilakukan berulang-ulang.
14. Fungsi dari poster yaitu sebagai media info dan promosi
15. Kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan
16. Reklame komersial yakni reklame yang dipakai oleh pedagang untuk menawarkan barang atau produknya.
17. Reklame non komersial adalah reklame yang dipakai untuk mengajak masyarakat untuk melakukan suatu hal, misalnya hidup higienis, ekonomis energi
18. Fungsi dari brosur adalah merupakan memperlihatkan info kepada masyarakat umum mengenai suatu produk yang akan ditawarkan
19. memakai judul yang menarik. Bahasa yang digunakan gampang dipahami, singkat namun tetap informatif
20. dengan pemilihan warna yang tepat maka akan semakin menarik perhatian konsumen
Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP dan Kunci Jawaban
Soal SBdP Kelas 6 K13 selanjutnya ada di bawah ini ⇩
Soal Tematik Kelas 6 Tema 5 Kompetensi dasar SBdP dan Kunci Jawaban
Itulah Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar SBdP dan Kunci Jawaban yang mampu saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Belum ada Komentar untuk "Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Kompetensi Dasar Sbdp"
Posting Komentar